Game Tree Developer

Berita Terkini Seputar Video Games, Rumor, & Pratinjau

Game ReviewPermainanTrending

Ghost of Tsushima: Cara Mengungkap Peta dan Menemukan Setiap Tempat Menarik

gametreedeveloper – Ghost of Tsushima menawarkan pengalaman bermain yang memukau melalui dunia terbuka yang sangat luas dan kaya akan elemen-elemen sejarah serta mitos Jepang. Dengan lanskap yang beragam, mulai dari desa-desa kuno, hutan lebat, hingga pemandangan pegunungan yang menakjubkan, pemain akan merasa seolah-olah benar-benar berada di era feodal Jepang.

Namun, luasnya dunia dalam Ghost of Tsushima juga bisa menjadi tantangan tersendiri. Mengungkap seluruh peta dan menemukan setiap tempat menarik bisa sangat memakan waktu jika hanya dilakukan dengan berjalan kaki. Oleh karena itu, sangat penting bagi pemain untuk memahami cara-cara efektif dalam menjelajahi dunia ini agar tidak melewatkan tempat-tempat menarik yang tersembunyi.

Artikel ini akan memberikan panduan komprehensif tentang strategi-strategi yang dapat digunakan untuk mengungkap peta Ghost of Tsushima secara efisien. Dengan memahami cara-cara ini, pemain dapat menikmati setiap sudut dunia game yang menakjubkan ini tanpa harus khawatir akan melewatkan detail-detail penting. Mulai dari penggunaan fitur-fitur dalam game, seperti angin pemandu dan burung penunjuk arah, hingga strategi eksplorasi yang lebih mendalam, semua akan dibahas secara rinci.

Dengan panduan ini, pemain diharapkan dapat memaksimalkan pengalaman bermain mereka, menemukan semua lokasi tersembunyi, menyelesaikan setiap misi sampingan, dan benar-benar meresapi keindahan serta kedalaman cerita yang ditawarkan oleh Ghost of Tsushima. Marilah kita mulai perjalanan ini dengan mengeksplorasi cara mengungkap peta dan menemukan setiap tempat menarik dalam dunia raksasa Ghost of Tsushima.

Menggunakan Angin Pemandu (Guiding Wind)

Salah satu fitur unik dalam Ghost of Tsushima adalah Angin Pemandu (Guiding Wind), yang dirancang untuk membantu pemain menemukan tujuan mereka dengan lebih efisien. Fitur ini tidak hanya menambah elemen estetika ke dalam permainan, tetapi juga berfungsi sebagai alat navigasi yang esensial. Angin Pemandu memungkinkan pemain untuk diarahkan ke lokasi-lokasi penting tanpa perlu mengandalkan peta secara manual, menjadikan eksplorasi lebih mulus dan menyenangkan.

Untuk mengaktifkan Angin Pemandu, pemain harus terlebih dahulu menentukan tujuan mereka di peta. Setelah tujuan ditetapkan, pemain dapat menggesekkan jari ke atas pada touchpad kontroler untuk memanggil Angin Pemandu. Angin ini kemudian akan mengarahkan pemain dengan meniupkan daun-daun ke arah yang harus diikuti. Dengan demikian, pemain tidak perlu terus-menerus membuka peta, memungkinkan mereka untuk tetap fokus pada aksi dan lingkungan sekitar.

Selain membantu menemukan tujuan utama, Angin Pemandu juga dapat disesuaikan untuk menemukan berbagai jenis lokasi lain, seperti sumber air panas, bambu berlatih, dan kuil Shinto. Pemain dapat memilih jenis lokasi yang ingin mereka cari melalui menu peta, dan Angin Pemandu akan secara otomatis menyesuaikan arahannya. Ini sangat berguna untuk memastikan pemain tidak melewatkan tempat-tempat menarik selama eksplorasi mereka.

Penggunaan Angin Pemandu tidak hanya mempermudah navigasi tetapi juga memperkaya pengalaman bermain dengan menghadirkan cara yang lebih organik dan imersif untuk berinteraksi dengan dunia game. Dengan mengandalkan Angin Pemandu, pemain dapat dengan mudah menemukan tujuan mereka dan menikmati perjalanan yang lebih lancar di pulau Tsushima.

Mengungkap Peta dengan Rubah dan Burung Kuning

Dalam permainan “Ghost of Tsushima,” rubah dan burung kuning memainkan peran signifikan dalam membantu pemain menemukan lokasi tersembunyi yang penting seperti Inari Shrines dan Bamboo Strikes. Mengikuti petunjuk dari hewan-hewan ini tidak hanya membantu dalam mengungkap lebih banyak peta, tetapi juga memberikan manfaat yang signifikan bagi karakter utama, Jin Sakai.

Rubah sering kali muncul di dekat Inari Shrines. Ketika Anda melihat rubah, itu adalah tanda bahwa ada shrine di dekatnya. Mengikuti rubah akan membawa Anda ke lokasi shrine, di mana Anda dapat melakukan persembahan untuk mendapatkan Charm Slots tambahan. Charm Slots ini memungkinkan Jin untuk melengkapi lebih banyak charm, yang memberikan berbagai keuntungan dan kemampuan yang dapat meningkatkan kemampuan bertarung dan bertahan hidupnya dalam permainan.

Selain rubah, burung kuning juga menjadi pemandu yang berharga dalam “Ghost of Tsushima.” Burung kuning membawa pemain ke berbagai tempat menarik seperti Bamboo Strikes, Hot Springs, dan lokasi lainnya yang memberikan keuntungan tambahan. Mengikuti burung kuning adalah cara yang efektif untuk mengeksplorasi peta dan menemukan lokasi-lokasi yang mungkin terlewatkan. Bamboo Strikes, misalnya, memungkinkan Jin untuk meningkatkan Resolve, yang sangat berguna dalam pertempuran.

Untuk memaksimalkan manfaat dari rubah dan burung kuning, penting untuk selalu memperhatikan lingkungan sekitar saat menjelajahi pulau Tsushima. Hewan-hewan ini sering kali muncul di lokasi-lokasi yang tidak terlihat pada peta, sehingga mengikuti mereka dapat mengungkap tempat-tempat yang tidak terduga. Dengan demikian, memahami dan memanfaatkan petunjuk dari rubah dan burung kuning sangat penting untuk mengungkap setiap sudut peta dan memaksimalkan kemampuan Jin dalam “Ghost of Tsushima.”

Menara Pengintai dan Altar

Dalam permainan Ghost of Tsushima, menara pengintai dan altar adalah elemen penting yang dapat membantu pemain dalam mengeksplorasi pulau Tsushima secara lebih efektif. Menara pengintai tersebar di berbagai lokasi strategis, memberikan pandangan luas tentang area sekitarnya ketika didaki. Dengan memanjat menara-menara ini, pemain dapat mengungkap bagian besar dari peta yang sebelumnya tertutup kabut, memungkinkan identifikasi dan penandaan tempat-tempat menarik seperti kamp musuh, desa, dan lokasi misi.

Untuk memanfaatkan menara pengintai secara optimal, penting untuk mendekati setiap menara yang terlihat di kejauhan. Biasanya menara-menara ini terletak di titik-titik tinggi, seperti puncak bukit atau tebing. Setelah mencapai puncak menara, pemain dapat menggunakan fitur “Survey” untuk mengarahkan pandangan kamera ke berbagai arah, mengidentifikasi landmark penting dan memperluas area peta yang terlihat. Proses ini tidak hanya memperjelas jalur perjalanan, tetapi juga membantu dalam perencanaan strategi penyerangan atau penyelamatan.

Selain menara pengintai, altar juga memainkan peran signifikan dalam eksplorasi Tsushima. Altar-altar ini bisa ditemukan di tempat-tempat sakral atau tersembunyi di alam liar. Setiap altar biasanya terkait dengan misi sampingan atau hadiah tertentu yang dapat memberikan peningkatan kemampuan atau item langka kepada pemain. Untuk menemukan altar, perhatikan tanda-tanda khas seperti tumpukan batu, patung-patung kuno, atau pohon besar yang tidak biasa. Berinteraksi dengan altar sering kali mengharuskan pemain menyelesaikan teka-teki atau tantangan tertentu, menambahkan elemen menarik dalam eksplorasi.

Dengan memanfaatkan menara pengintai dan altar secara efektif, pemain dapat memperluas pemahaman mereka tentang dunia Ghost of Tsushima, membuka berbagai tempat menarik dan memperoleh keuntungan strategis. Eksplorasi yang cermat dan penggunaan struktur-struktur ini akan memastikan pengalaman bermain yang lebih mendalam dan memuaskan.

Sumber : Ghost of Tsushima: Cara Mengungkap Peta

Baca juga : Pokemon Go: Cara Mengembangkan Poipole Menjadi Naganadel (Bisakah Mengkilap?)