Dragon's Dogma 2 Mendapatkan Ulasan yang Tidak Puas

Dragon’s Dogma 2 Mendapatkan Ulasan yang Tidak Puas dari Para Pemain di Platform Steam.

Game Review Trending

GameTreeDeveloper – Dragon’s Dogma 2, game yang dirilis pada 22 Maret 2024, mendapatkan ulasan yang tidak puas dari para pemainnya di platform Steam. Banyak pemain yang memberikan ulasan negatif sebagai bentuk protes terhadap masalah utama yang ada dalam game ini. Meskipun antusiasme terhadap Dragon’s Dogma 2 sangat tinggi saat pembuat karakternya diluncurkan, kesan pertama setelah memainkan game ini secara keseluruhan menunjukkan adanya masalah kinerja di ketiga platform yang tersedia.

Performa yang Mengecewakan

Salah satu masalah utama yang ditemui oleh pemain adalah turunnya frame rate secara drastis di kota-kota dalam game ini. Hal ini disebabkan oleh banyaknya karakter non-player (NPC) yang membebani CPU. Turunnya frame rate ini membuat pengalaman bermain menjadi tidak lancar dan mengurangi kepuasan pemain dalam menjelajahi dunia game. Masalah ini seharusnya telah diantisipasi dan diatasi sebelum game ini dirilis.

Fitur yang Mengecewakan

Selain masalah kinerja, Dragon’s Dogma 2 juga memiliki beberapa fitur yang tidak sesuai dengan harapan para pemain. Meskipun game ini merupakan game pemain tunggal premium, Capcom memutuskan untuk meluncurkannya dengan transaksi mikro dan paket mata uang. Hal ini tidak disukai oleh banyak penggemar game ini, karena mereka berharap untuk mendapatkan pengalaman bermain yang lengkap tanpa harus membayar lebih untuk fitur tambahan.

Meskipun demikian, Dragon’s Dogma 2 juga memiliki beberapa kelebihan yang perlu diapresiasi. Misalnya, sistem pertarungan yang lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya. Pemain dapat merasakan sensasi pertarungan yang lebih intens dan dinamis, dengan berbagai macam keterampilan dan kemampuan yang dapat digunakan. Selain itu, dunia game yang luas dan penuh dengan rahasia juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemain yang suka menjelajahi.

Harapan untuk Judul Berikutnya

Dari ulasan yang diberikan oleh para pemain, dapat disimpulkan bahwa Dragon’s Dogma 2 memiliki potensi yang besar untuk menjadi game yang luar biasa. Namun, ada beberapa aspek yang perlu diperbaiki agar dapat memenuhi harapan para penggemar. Capcom perlu memperhatikan masalah kinerja yang mengganggu pengalaman bermain, serta mempertimbangkan kembali penggunaan transaksi mikro dan paket mata uang dalam game premium seperti ini.

Dalam judul berikutnya, para pemain berharap untuk mendapatkan pengalaman bermain yang lebih lancar dan stabil, tanpa adanya masalah kinerja yang mengganggu. Mereka juga berharap agar Capcom dapat mendengarkan masukan dari para penggemar dan mengambil langkah-langkah yang tepat untuk meningkatkan kualitas game ini. Dengan begitu, Dragon’s Dogma 2 dapat menjadi game yang memuaskan bagi para pemain dan memperoleh ulasan yang lebih positif di masa depan.