uJSGqfg2TKqKsS1LBd_ONa5NwfRfb4yX5xeVtQCSLEA

Game Tree Developer

Berita Terkini Seputar Video Games, Rumor, & Pratinjau

Berita Game

Cerita di Balik Pembatalan Game Fighting Super Smash Bros dari Riot Games

Riot Games, nama besar di industri game yang terkenal dengan League of Legends-nya yang populer di seluruh dunia. Walaupun masih kalah dengan DOTA 2 dalam pasar game MOBA, League of Legends menjadi lebih dari sekadar game MOBA. Game ini telah melahirkan banyak spin-off dengan berbagai genre, termasuk fighting. Salah satu spin-off yang masih dalam pengembangan adalah 2XKO (dahulu dikenal sebagai Project L). Namun, dalam laporan terbaru, Riot Games disebut membatalkan game fighting baru lainnya.

Laporan tersebut datang dari seorang jurnalis bernama Mikhail Klimentov yang melaporkan bahwa Riot membatalkan game fighting baru dengan codename Pool Party pada akhir Mei. Belum diketahui sejauh mana perkembangan game tersebut sebelum dibatalkan, tetapi sekitar 70 hingga 80 staf terlibat dalam pengembangannya. Konsep game tersebut disebut mengalami perubahan di tengah-tengah pengembangan, di mana Pool Party berakhir mengimplementasikan “mekanisme yang ramah pemain kasual” dan elemen party yang membuat banyak staf frustrasi.

Meski memiliki genre yang sama dengan 2XKO, Pool Party merupakan game yang sepenuhnya berbeda. Jika 2XKO adalah game fighting dengan konsep tag team 2v2, Pool Party merupakan game fighting ala Super Smash Bros. yang berlatar di dunia League of Legends.

Kabar menarik datang ketika setengah dari staf yang terlibat dalam pengembangan Pool Party mendapat penawaran untuk bekerja pada proyek Riot lainnya. Selain itu, MultiVersus dari Warner Bros. juga dilaporkan berkontribusi terhadap pembatalan Pool Party. Mikhail menyebut bahwa pandangan pengembangan berubah setelah MultiVersus tutup pada tahun 2023 lalu. Riot melihat kegagalan ini sebagai pelajaran bahwa tidak semua proyek akan berjalan sesuai harapan.

Tentu saja, penggemar game fighting akan merasa sedih dengan pembatalan Pool Party, namun hal ini sekaligus menunjukkan betapa kompleksnya dunia pengembangan game. Riot Games tetap merupakan developer terkemuka yang terus berinovasi untuk memberikan pengalaman bermain yang luar biasa bagi para pemainnya. Semoga keputusan ini akan membawa dampak positif bagi masa depan gaming Riot Games.

Riot Games terus berjuang untuk memberikan pengalaman gaming terbaik kepada para gamers di seluruh dunia. Dengan dedikasi dan inovasi yang mereka miliki, kita bisa yakin bahwa akan selalu ada game-game hebat dari Riot Games yang akan menghibur para pemain dan membuat industri game semakin berkembang. Semoga keputusan pembatalan ini adalah langkah terbaik bagi Riot Games untuk menciptakan game-game baru yang lebih mengagumkan di masa depan.